Kamis 30 Jun 2016 13:03 WIB

Masyarakat Dipandang tak Ragu Lagi Belanja Mahal Secara Daring

Red: Indira Rezkisari
Belanja online
Foto: Republika/Wihda Hidayat
Belanja online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berdiri sejak 2012 Zalora merasakan perubahan karakter orang Indonesia dalam urusan belanja daring. Masyarakat kota besar kini dipandang sudah tak ragu lagi berbelanja secara daring.

"Dulu orang akan ragu, saya akan ragu, bisa menjual produk berharga jutaan rupiah secara online," kata CEO Zalora Indonesia Anthony Fung, kemarin (29/6). Tapi sekarang ia membuktikan kalau masyarakat sudah terbiasa berbelanja secara daring termasuk produk yang harganya tidak murah.

Kemarin Zalora menjual secara eksklusif sepatu Adidas yang di Indonesia hanya tersedia 300 pasang. Zalora sebagai mitra resmi Adidas mendapatkan jatah sekian persen sepatu itu untuk dijual. Sepatu seharga Rp 2,4 juta tersebut dikatakan Anthony ludes dalam dalam waktu 10 menit saja.

"Siapa yang menyangka," ucap Anthony.