Sabtu 09 Jul 2016 07:25 WIB

Ingin Berotot Ala Thor? Ini Rahasia Chris Hemsworth

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Chris Hemsworth
Foto: Menshealth
Chris Hemsworth

REPUBLIKA.CO.ID, Proses produksi film Thor: Ragnarok akan segera dimulai dalam minggu ini. Untuk menjaga tubuh tetap bugar dan kekar, aktor Chris Hemsworth melakukan olahraga setiap hari di bawah bimbingan pelatih Luke Zocchi.

Rangkaian olahraga yang dijalani Chris ini ternyata bermanfaat dalam menjaga otot-otot tubuhnya tetap kencang. Selain itu, rangkaian olahraga ini juga membantu Chris dalam menurunkan berat badan dengan mudah sehingga ia siap untuk memperlihatkan otot-otot perutnya dalam film Thor: Ragnarok.

Men's Health merangkum rangkaian olahraga ala Chris ke dalam lima langkah. Berikut ini ialah lima langkah rangkaian olahraga untuk mendapat otot ala Thor  versi Men's Health.

Treadmill 'Menanjak'

Lakukan satu set lari cepat dengan treadmill yang memiliki pijakan berlari atau treadmill deck yang agak miring ke atas. Posisi yang miring ini akan membuat Anda seakan berlari cepat sambil menanjak. Dalam satu set lari cepat ini, Anda disarankan untuk melakukan lari cepat dengan kecepatan penuh selama 10 x 30 detik. Di samping itu, Anda juga dapat mengambil jeda istirahat selama 10x30 detik.

Ab Wheel Rollout

Gerakan ab wheel rollout dapat mengencangkan otot-otot perut dengan lebih baik dibandingkan sit-up biasa. Saat melakukan gerakan ini, gunakan lutut sebagai pijakan dalam posisi seperti push-up. Akan tetapi, kedua tangan tidak menyentuh lantai melainkan menggenggam ab wheel, sebuah alat fitness yang memiliki roda kecil di bagian tengah.

Dengan alat ini, Anda dapat mendorong tubuh Anda ke depan dengan posisi punggung yang lurus dan menarik tubuh Anda lagi ke belakang seperti posisi awal. Lakukan gerakan ini sebanyak lima set, dengan masing-masing pengulangan sebanyak 10 kali. Jika tidak ada ab wheel, Anda bisa gunakan barbell yang dibungkus dengan handuk.

V-sit Beku

Gerakan v-sit beku ini cukup mudah. Yang perlu Anda lakukan ialah berbaring seperti biasa. Kemudian renggangkan tangan lurus ke atas dan kaki lurus ke bawah. Kemudian angkat torso dan tangan serta kaki Anda ke atas seakan tangan akan menyentuh kaki Anda. Tahan posisi tubuh yang menekuk seperti bentuk V selama beberapa saat. Disarankan melakukan gerakan ini sebanyak lima set dengan masing-masing pengulangan 10 kali.

Rusian Twist

Dalam melakukan gerakan Rusian twist Anda akan membutuhkan beban berbentuk bulat pipih seperti piring. Dengan posisi duduk dan kaki menekuk, genggam beban berbentuk piring dengan kedua tangan yang menjulur ke depan. Setelah itu, gerakkan beban berbentuk piring ke kanan dan kekiri dengan menggerakkan torso Anda. Lakukan gerakan ini sebanyak lima set dengan masing-masing pengulangan 10 kali.

Star Plank

Dari posisi push-up/ rentangkan tangan dan kaki Anda menjauh dari tubuh, sehingga tangan dan kaki Anda membentuk huruf X. Dengan posisi tersebut, usahakan tubuh Anda tetap lurus dari ujung kepala hingga ujung kaki. Tahan posisi tersebut selama beberapa saat kemudian kembali dalam posisi push-up biasa. Lakukan gerakan ini sebanyak lima set dengan masing-masing pengulangan 10 kali. Anda dapat mengambil jeda istirahat selama 120 detik untuk gerakan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement