Rabu 10 Aug 2016 18:14 WIB

Yuk, Lihat Pernak-pernik Unik Olimpiade Rio

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Kalung Olimpiade
Foto: Etsy
Kalung Olimpiade

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak cara dilakukan oleh masyarakat dunia dalam merayakan Olimpiade Rio 2016 yang sedang berlangsung saat ini. Salah satunya adalah bisnis pernak pernik Olimpiade. Pernak pernik tersebut ternyata tidak hanya dijumpai langsung di Brazil saja.

Para masyarakat bisa mendapatkannya melalui beberapa situs internasional, salah satunya melalui Etsy.com. Dikutip dalam  website tersebut, berikut beberapa barang yang ditawarkan bertemakan Olimpiade Rio 2016.

Anting

Sepasang anting manis bergambarkan bendera brazil, pesona obor Olimpiade dan tulisan '2016 yang berlapiskan perak. Harga yang dibandrol untuk sepasang anting tersebut adalah 25 dolar AS atau sekitar Rp 300 ribu rupiah.

    

Baju bayi

Selain kaos untuk dewasa, Etsy menawarkan pakaian untuk bayi berwarna putih dengan berlogokan Olimpiade Rio. Pakaian ini 100 persen terbuat dari katun dan dapat digunakan untuk bayi laki-laki dan perempuan. Harga yang ditawarkan untuk satu pakaian adalah 12,95 dolar AS atau sekitar Rp 170 ribu rupiah.

Kalung

    

Para pendukung Olimpiade dapat memesan kalung yang memperlihatkan logo Olimpiade Rio 2016. Kalung ini dapat dibandrol dengan harga 17 dolar AS atau sekitar Rp 200 ribu rupiah.

Gelang

    

Selain gelang dan anting, Etsy menawarkan sebuah aksesoris manis lainnya yaitu gelang. Gelang ini menyertakan beberapa bendera negara, logo Olimpiade, dan logo lainnya. Gelang ini dilapisi dengan rantai berlapis perak. Harga untuk satu gelang adalah 24 dolar US atau sekitar Rp 300 ribu rupiah.

Tas

   

Bagi pendukung yang sering melakukan berolahraga, tas berikut menjadi salah satu yang menarik untuk dibeli. Tas Olimpiade ini terbuat dari kain yang cukup nyaman dan dilapisi oleh hologram perak di seluruh bagiannya. Tampak logo Olimpiade dan tulisan '2016' di bagian depan, dan tulisan Rio di bagian belakang. Harga yang ditawarkan untuk tas ini adalah 15,99 dolar AS atau sekitar Rp 200 ribu rupiah.

(Baca Juga: Apple Hadirkan Tali Jam Tangan Bertema Olimpiade Rio)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement