Rabu 26 Oct 2016 15:19 WIB

Carla Zampatti Rancang Seragam Muslim untuk Westpack Selandia Baru

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Andi Nur Aminah
Carla Zampatti
Foto: Dailymail
Carla Zampatti

REPUBLIKA.CO.ID, SELANDIA BARU -- Perusahaan pakaian Westpack asal Selandia baru merekrut desainer Carla Zampatti untuk merancang seragam Muslim bank. Dia akan mendesain kaus kaki, rompi, dan jilbab bagi pegawai Muslim.

Dilansir dari Studd.co.nz, Rabu (26/10) Zampatti akan membuat koleksi seragam untuk pegawai Muslim lebih dari 8.000 staf di 680 cabang pada April 2017 mendatang. Koleksi seragam pegawai Muslim telah diperkenalkan pada acara peragaan busana di Sydney, Selasa (25/10).

Sejak September, Westpac telah membuat kebijakan untuk menambahkan aturan seragam bagi Muslim berjilbab. Zampatti merupakain desainer yang dikenal dengan rancangan gaun dan jas pria. Kini dia beralih merancang jilbab dan topi berbulu yang unik.

Westpac telah merekrut Zampatti tahun lalu. Sebulan terakhir dia telah melakukan riset bersama bank tersebut. Zampatti mengaku kesuksesannya dalam dunia fashion adalah keragaman. Multikulturalisme dimilikinya baik di kamar desain dan toko ritelnya.

Direktur Pemasaran Westpac, Ainslie van Onselen mengatakan jilbab adalah permintaan yang paling populer setelah 18 bulan mereka berdiskusi dan menguji produk. "Staf Muslim kami mengatakan kepada kami bahwa memakai jilbab resmi membantu mereka. Jika tidak, mereka akan memakai jilbab yang dimilikinya sendiri," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement