Jumat 18 Nov 2016 08:17 WIB

Pakaian Wanita dan Pria Paling Dicari di Zalora

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Model memperagakan busana Muslim yang dijual di Zalora.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Model memperagakan busana Muslim yang dijual di Zalora.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merayakan Singles’ Day tahun ini, Zalora sebagai estinasi fashion online di Asia memperoleh peningkatan akumulasi transaksi sebanyak 12 kali lipat dibandingkan hari biasanya. Lalu apa saja yang paling dicari oleh pembeli?

CEO dari Zalora Indonesia, Anthony Fung, menjelaskan kategori favorit yang paling menarik bagi pelanggan Zalora adalah pakaian wanita dan pria. Disusul sepatu wanita, aksesoris wanita dan atribut olahraga pria. Produk-produk yang banyak dicari wanita adalah simple dress, block heels dan sling bag. Sedangkan produk-produk yang banyak dicari pria adalah kaos atau kemeja basic, sweatshirt dan sneaker warna hitam.

Zalora juga telah melakukan antisipasi kenaikan volume pemesanan yang signifikan pada perayaan ini. Zalora melakukan penambahan tenaga kerja di beberapa peran yang signifikan seperti picker (operator pengambil produk), packer (operator pengemas produk), supir ZDEX (Zalora Delivery Express) dan customer service untuk memastikan setiap order dapat diproses, dikemas dan sampai di lokasi tujuan konsumen secepat mungkin.

“Dengan banyaknya pelanggan baru yang telah kami peroleh pada Singles’ Day tahun ini kami ingin memastikan setiap pelanggan dapat memiliki pengalaman belanja terbaik. Oleh karena itu kami selalu mengoptimalkan persiapan dari luar dan dalam yang berarti kami tidak hanya memaksimalkan pilihan penawaran belanja dan pengalaman antarmuka pelanggan yang terbaik, tetapi juga memastikan waktu memproses order yang cepat. Sehingga 95 persen dari pesanan yang masuk pada 11 November dapat dikemas dan meninggalkan warehouse dalam waktu 24 jam,” ujar Anthony.