Jumat 01 Sep 2017 22:30 WIB

Generasi Milenial Lebih Mampu Membeli Rumah

Red: Dwi Murdaningsih
Perumahan (ilustrasi).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Perumahan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Survei Rumah.com memperlihatkan generasi milenial lebih mampu membeli rumah dengan memanfaatkan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) dan sumber pendanaan dari Badan Penyelenggarakan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK).

Country Manager Rumah.com, Wasudewan menyampaikan Rumah.com mengambil peran aktif untuk memberikan advokasi bagi generasi milenial agar bisa memiliki rumah. "Kami memberikan anjuran untuk memanfaatkan program kepemilikan rumah yang disediakan oleh pemerintah, yaitu dengan menggunakan KPR dan BPJSTK," ujar dia, Jumat (1/9)

Menurut dia selama ini layanan ini sudah ada, namun masih kurang banyak dimanfaatkan oleh peserta BPJSTK. Untuk itu, bagi generasi milenial yang sudah menjadi peserta BPJSTK dan ingin memiliki rumah namun masih terkendala biaya, kini saatnya untuk memanfaatkan KPR dari BPJSTK ini dengan maksimal.

Proses pengajuan KPR dengan fasilitas BPJSTK ini sangat mudah, nyaris tidak ada bedanya dengan pengajuan cicilan rumah lewat bank pada umumnya. Prosesnya sama seperti mengajukan cicilan rumah ke bank. Setelah menentukan pilihan rumah yang akan dibeli, generasi milenial tinggal mengajukan permohonan KPR ke bank yang menjadi mitra BPJSTK.