Rabu 13 Sep 2017 05:12 WIB

Koalisi Yayasan Amal Buat Film Pendek tentang Kanker

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
Ilustrasi Sel Kanker
Foto: youtube
Ilustrasi Sel Kanker

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Koalisi dari lima yayasan alam merilis tayangan singkat mengenai jenis kanker yang tidak dapat disembuhkan. Video pendek tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya akses penanganan kanker modern bagi pengidap kanker maupun keluarganya.

Yayasan tersebut antara lain Ovacome, Fight Bladder Cancer, Action on Womb Cancer, Melanoma UK, dan Second Hope. Video yang mereka buat menampilkan sejumlah individu yang hidupnya berubah drastis akibat jenis kanker yang tidak dapat disembuhkan.

Tayangan pertama yang diiringi versi akustik lagu "(I've Had) The Time of My Life" adalah sesi wawancara dengan pria 41 tahun bernama Daniel. Ia kehilangan istrinya Katie yang meninggal dunia karena mengidap kanker paru-paru pada April 2017 silam.

Selama Katie berjuang melawan penyakitnya, Daniel membantu sang istri untuk mewujudkan sebanyak mungkin mimpinya yang masih terpendam. Beberapa mimpi Katie yang berhasil dicapai yaitu berwisata ke Laut Mati, berenang bersama lumba-lumba, dan naik ke puncak Menara Eiffel.