Selasa 19 Sep 2017 16:39 WIB

Messy Hair, Tren Gaya Rambut Pria 2017

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Potongan rambut gaya undercut.
Foto: Wikimedia
Potongan rambut gaya undercut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan perkembangan tren gaya rambut, sekarang pria banyak dihadapkan pada berbagai model rambut yang dapat menunjang tampilan mereka akan tampil lebih memesona. Antara lain gaya rambut undercut saat ini masih banyak dipilih oleh sebagian besar pria, padahal tidak semua anatomi kepala, bentuk wajah serta tekstur rambut pria cocok dengan gaya ini.

Sebagai contoh model rambut undercut cocok untuk tipe rambut yang tidak terlalu panjang, bertekstur halus atau sedikit ikal agar mudah ditata menggunakan sisir pada bagian atas rambut. Model undercut juga sebenarnya kurang cocok untuk bentuk wajah yang bulat dan berpipi besar, karena akan memberikan kesan wajah menjadi terlalu bulat dan besar akibat potongan sisi samping rambut yang sangat pendek.

Jadi dapat dikatakan bahwa jenis gaya rambut undercut ini sebenarnya lebih cocok untuk anatomi kepala lonjong atau kotak. Sebagai alternatif, di pertengahan tahun 2017, gaya rambut messy hair dengan tampilan natural mulai banyak diminati pria Indonesia dimana gaya rambut ini mengusung konsep sederhana, tidak memakan waktu lama saat ditata, terlihat natural serta cocok dengan segala anatomi kepala, bentuk wajah dan tekstur rambut pria.

Model rambut messy hair saat ini banyak diminati pria Indonesia, karena selain mudah ditata yang tidak membutuhkan waktu lama, gaya rambut dengan tampilan natural ini menambah kesan santai dan sederhana namun elegan. Untuk pengaplikasian gaya rambut ini, selain dengan melihat dari proses haircut, pemilihan produk penataan rambut yang tepat sangat penting untuk menciptakan tampilanmessy hair yang tahan lama ungkap Bonnie, Senior Hairstylist juga Head Barber dari Barberbox dalam acara Messy Hair Styling Workshop and Launching "Clayton di Jakarta, Selasa (19/9).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement