Rabu 29 Nov 2017 17:19 WIB

Analis Bahasa Tubuh Beberkan Arti Sikap Harry dan Meghan

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Foto: EPA
Pangeran Harry dan Meghan Markle.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya mengumumkan pertunangannya awal pekan ini. Setelah berbulan-bulan mengundang spekulasi, keduanya tampil di muka umum sebagai pasangan yang telah bertunangan. Sunken Garden di Istana Kensington menjadi saksi pertama kalinya Meghan menunjukkan cincin pertunangannya kepada publik.

Setelah itu, cucu Ratu Elizabeth dan bintang serial Suits tersebut langsung meladeni sesi wawancara untuk televisi. Dua momen tersebut mengundang komentar analis bahasa tubuh untuk memberikan pendapat.

Judi James mengatakan kepada Mail Online bahwa gestur Pangeran Harry terlihat canggung. Di sisi lain, ia menyebut penampilan Markle terlihat lebih percaya diri dan terkesan informal jika dibandingkan Harry. Menurutnya pria berusia 33 tahun itu nampak malu-malu menghadapi kamera wartawan.

Ahli bahasa tubuh lainnya, Patti Wood, menyatakan gerakan tubuh sang pangeran menandakan adanya pengaruh mendalam dan keinginan untuk bisa lebih dekat dengan calon istrinya. Dalam pandangannya, gestur dua sejoli ini menandakan kenyamanan saat berdekatan satu sama lain.

"Selama sesi wawancara Markle kerap menoleh ke arah Harry untuk memandangnya," jelas Wood kepada Independent. Dia menambahkan bahwa bahasa tubuh pasangan beda warga negara itu menyimbolkan keintiman.

Hal tersebut nampak ketika mereka bercerita mengenai bagaimana proses Harry melamar Meghan. "Meghan dan Harry saling memandang dan mengonfirmasi ketika bercerita. Itu menandakan kisah lamaran itu bukan hanya milik salah satu pihak," ungkap Wood.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement