Rabu 06 Dec 2017 16:26 WIB

Cerdas Memilih Hiburan

Rep: Shelbi Asrianti/Nora Azizah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mengganti Channel Televisi (ilustrasi)
Foto: Google
Mengganti Channel Televisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika sedang penat, seseorang sering kali membutuhkan hiburan untuk mengembalikan semangatnya. Caranya bisa berbeda-beda. Ada yang memilih mendengarkan musik, berselancar di internet, menonton film di bioskop, atau sekadar berada di depan televisi sambil makan camilan.

Semuanya bergantung pada selera masing-masing. Namun, apa pun hiburan yang dipilih, generasi muda sebaiknya cerdas saat memilihnya.

Fajar Firdaus Saeful Fikri (23 tahun), misalnya,  memilih tayangan hiburan sesuai suasana hati alias mood, memilah dari genre, juga terlebih dahulu menyimak judulnya. Pemuda asal Bogor, Jawa Barat, itu gemar menyaksikan tayangan motivasi yang diakses via internet. Khusus film layar lebar, dia menyukai genre laga produksi luar negeri dan drama untuk film Indonesia.

Tayangan yang menurutnya layak ditonton adalah sesuatu yang bermanfaat dan membawa perubahan, misalnya, cara berpikir yang lebih terbuka.  Mahasiswa semester delapan jurusan sistem informasi Universitas Gunadarma itu lumayan antimenyimak acara lebai tanpa faedah.