Rabu 06 Dec 2017 17:18 WIB

Menata Sentul dengan Superblok dan Fasilitas Modern

Red: Hiru Muhammad
Ilsutrasi maket pngembangan superblok Sentul City
Foto: Sentul City
Ilsutrasi maket pngembangan superblok Sentul City

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kawasan Sentul terus mempercantik diri sebagai kota mandiri. Pengembangan kota mandiri yang modern tidak terlepas dari tersedianya sarana transportasi massal dan infrastruktur yang memadai. 

Karena itu sarana transportasi massal harus terintegrasi dengan hunian dan pusat bisnis. Salah satu transportasi massal yang memadai adalah  Light Rail Tansit (LRT). Kelak LRT tersebut akan mempercepat pergerakan penumpang  dalam jumlah besar dari satu daerah ke  daerah lain  dalam waktu singkat. Konsep ini tengah berjalan di kawasan Sentul, Bogor Jawa Barat. 

Apalagi di kawasan Sentul City dalam waktu dekat akan berdiri super blok Central Business Distric (CBD) di atas lahan seluas 7,8 hektar. Superblok tersebut terdiri dari sejumlah gedung  apartemen, pusat bisnis dan perbelanjaan modern bagi warganya.

Gagasan pengembangan kawasan Sentul, khususnya Sentul City tidak terlepas dari lokasi proyek tersebut yang berdekatan dengan pintu tol Jagorawi serta rencana pembangunan stasiun kerta Light Rail Tansit (LRT). Saat ini pengembang Sentul City sedang menyelesaikan AEON Mall seluas 103 ribu meterpersegi yang diiharapkan segera beroperasi  akhir 2018.