Jumat 06 Apr 2018 17:08 WIB

Menyewa Oppa Saat Bertamasya di Korea

Kepopuleran panggilan Oppa melirik perusahaan membuka layanan wisata tersebut.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari
Turis mengambil gambar di Changdeok Palace, salah satu lokasi wisata populer di Korea Selatan.
Foto: EPA
Turis mengambil gambar di Changdeok Palace, salah satu lokasi wisata populer di Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Perusahaan perangkat lunak asal Korea Selatan, Winwincook, meluncurkan layanan web ''Oh My Oppa''. Layanan ini memberikan kesempatan pada turis asing untuk bisa ditemani oleh ''Oppa'' selama liburan mereka di Korea Selatan.

Sebutan ''Oppa'' merujuk pada panggilan yang biasa digunakan perempuan dewasa di Korea Selatan saat berbicara dengan anggota keluarga laki-laki yang lebih tua, teman, atau pasangan romantis. Panggilan ini kian populer seiring dengan meningkatnya popularitas tayangan serial drama asal Korea Selatan.

Lewat layanan web Oh My Oppa, turis-turis asing dapat memperkerjakan pria muda berpenampilan menarik layaknya pemain di serial drama televisi Korea Selatan selaku pemandu wisata. Mereka akan menemani para turis asing selama berlibur di Korea Selatan.

''Awalnya ini hanya sekedar lelucon, kebanyakan turis asing di Korea Selatan berharap mereka dapat menemukan pria seperti yang ada di serial drama. Tapi ternyata tidak. Mereka tidak menemukan pria yang tampan, tinggi dan menyenangkan seperti di serial drama itu,'' ujar CEO Winwincook, Lee Joon Wo, kepada Korea Herald, seperti dikutip Straits Times.