Rabu 13 Jun 2018 13:51 WIB

Ramadhan, Penjualan Pakaian Muslim Zalora Naik 25 Kali

Ada pertumbuhan yang sangat tinggi di industri retail menjelang dan selama Ramadhan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ratna Puspita
Tangkapan layar koleksi Zaloraramadhan 2018.
Foto: Zalora.co.id
Tangkapan layar koleksi Zaloraramadhan 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toko online fashion dan kecantikan, Zalora, sukses menyelenggarakan kampanye Zaloraramadhan 2018. Lewat program tersebut, Zalora mencatat peningkatan penjualan pakaian muslim hingga 25 kali dibandingkan hari biasanya.

CEO Zalora Indonesia Anthony Fung mengatakan ada pertumbuhan yang sangat tinggi di industri retail menjelang dan selama Ramadhan. “Peningkatan penjualan yang signifikan ini menjadi tanda pergeseran perilaku belanja masyarakat menjadi online," kata dia dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Rabu (2/6).

Zalora mencatat sejumlah perilaku konsumen selama Ramadhan. Fakta menarik pertama, yakni peningkatan belanja pelanggan pada saat sahur. 

Fakta lainnya, Zalora mencatat ada peningkatan aktivitas belanja pada pelanggan yang berumur 21 sampai dengan 35 tahun. “70 persen dari total transaksi berasal dari grup umur tersebut,” kata Anthony.