Rabu 11 Sep 2019 17:06 WIB

Seribu Produk Kreatif Isi Festival Kreator Terbesar China

Zona teknologi menjadi primadona di Taobao Maker Festival tahun ini.

Red: Indira Rezkisari
Salah satu produk kreatif berupa angkutan udara yang dipamerkan di Taobao Maker Festival di Hangzhou, China. Festival akan dibuka mulai 12 September 2019.
Foto: Republika/Indira R
Salah satu produk kreatif berupa angkutan udara yang dipamerkan di Taobao Maker Festival di Hangzhou, China. Festival akan dibuka mulai 12 September 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU -- Festival kreator terbesar di China akan dibuka mulai besok, Kamis (12/9), di Hangzhou, China. Taobao Maker Festival 2019 yang digagas oleh Alibaba Group menampilkan lebih dari 1.000 produk kreatif dari 400 kreator di China.

Republika.co.id hari ini, Rabu (11/9), berkesempatan menjadi sebagian media yang diundang dari seluruh dunia untuk mengintip lebih dulu Taobao Maker Festival yang berpusat salah satunya di Hangzhou Boiler Factory. Ada enam zona khusus yang ditampilkan di festival yang tahun ini berjalan untuk keempat kalinya.

Baca Juga

Zona tersebut mencakup dari pameran tentang teknologi terkini hingga budaya China yang dibalut modern oleh para kreatornya. Zona teknologi menjadi primadona karena diisi oleh kreasi dengan teknologi terkini yang aplikatif dalam kehidupan keseharian.

Misalnya, robot yang dirancang untuk digunakan di manusia hingga bisa mengangkat mobil, kreasi anjing atau hewan peliharaan dari robot hingga produk berteknologi yang menunjang mereka yang cenderung malas. Misalnya, drone yang bisa dipakai untuk swafoto tanpa harus dikendalikan dengan tangan melainkan dengan teknologi pikiran.