Selasa 22 Oct 2019 02:27 WIB

Waspadai Sinar Biru Bisa Picu Masalah Kulit

Radiasi sinar biru akan terus menggerus lapisan dinding di kulit.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Ceknricek.com -- Permasalahan kulit tidak hanya terkena paparan sinar matahari saja. Tapi, terlalu lama terkena sinar atau layar pada peralatan elektronik seperti gawai ternyata juga perlu diwaspadai. Dalam jangka panjang, radiasi blue light atau sinar biru dapat memicu pigmentasi dan mempercepat timbulnya tanda penuaan.

Baca Juga: Keuntungan Belanja Produk Skin Care di Online Shopping

"Kalau kita kan tahunya selama ini sinar UV saja ya, tapi di era modern gadget mengeluarkan radiasi dari layar yaitu blue light,'' kata Irvyn Wongso, founder Innertrue, dalam acara diskusi di Jakarta, Sabtu (18/10).

''Bila kulit terpapar radiasi sinar biru, UV maupun polusi, akan terus menggerus lapisan dinding di kulit yang dapat membuat kulit jadi lebih sensitif, jerawat hingga menyebabkan kanker kulit,'' ujarnya.

Produk yang mengusung konsep smart skin care, dengan menggunakan formulasi mosscelltech dan bahan alami berfungsi untuk membantu kebutuhan kulit. ''Rangkaian skin care ini untuk tripple protection. Kita fokus di anti blue lightanti aging dan anti inflamasi," ucapnya.

Berikut skin care yang mampu bantu cegah permasalahan kulit yang dihasilkan dari blue light

Serum

Serum salah satu produk yang dihadirkan dengan tekstur ringan, bebas minyak dan berwarna jernih. Serum mengandung sejumlah bahan aktif dari mulai vitamin hingga antioksidan, yang bertujuan untuk menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat, mudah, dan merata.

"Dengan bahan-bahan yang digunakan, selain dapat mencegah penuaan dini, essence of life serum mengencangkan dan mengecilkan pori-pori kulit wajah dan sebagai anti inflamasi," ucapnya.

Moisturizer

Moisturizer atau pelembap wajah sangat diperlukan bagi kulit. Tak peduli, apa pun jenis kulit Anda, apakah berminyak, normal, sensitif, kering, atau memasuki masa penuaan, sangat perlu menggunakan moisturizer berupa skin nutrition

"Skin nutrition gel cream all day dan bright and glow yang membantu melembapkan, menutrisi dan melindungi kulit dari sinar polusi, sinar UV hingga radiasi blue light dengan efek yang lebih mencerahkan," ujar Irvyn.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: ThomasRizal

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement