Ahad 17 Nov 2019 23:53 WIB

Kemeriahan Jakarta International Performing Arts 2019

Ratusan pengunjung memadati kawasan Plaza Timur Monas, Gambir, Jakarta Pusat, untuk menyaksikan Jakarta International Performing Arts (JakIPA) 2019, Sabtu (16/11) malam.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: Pemprov DKI Jakarta
Foto: Pemprov DKI Jakarta

CEKNRICEK.COM -- Ratusan pengunjung memadati kawasan Plaza Timur Monas, Gambir, Jakarta Pusat, untuk menyaksikan Jakarta International Performing Arts (JakIPA) 2019, Sabtu (16/11) malam. JakIPA menampilan seni budaya tradisional dan kontemporer dari penampil-penampil dalam maupun luar negeri. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Alberto Ali mengatakan, para performer luar negeri berasal dari kota-kota yang menjalin kerja sama Sister City dengan Jakarta. JakIPA hadir sebagai wujud kerjasama Sister City dari sektor pariwisata dan pertukaran budaya.  

"Kadang kami berangkat ke sana untuk menyajikan seni dan budaya dari Betawi, sekarang saatnya mereka datang ke sini untuk mementaskan seni budaya mereka," ujar Alberto.

Menurutnya, selain membangun relasi, Jakarta membutuhkan atraksi kelas dunia yang dilakukan reguler dan terjadwal, sehingga akan memiliki dampak besar untuk mendatangkan wisatawan mancanegara maupun nusantara ke Jakarta.