REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren pakaian olahraga khusus untuk muslimah kian memiliki pasar yang potensial. Tak heran bila perusahaan ritel khusus untuk pakaian olahraga mulai melirik muslimah sebagai target pasar.
Hal ini pula yang dilakukan label pakaian olahraga Lee Vierra. Merek yang sudah berdiri sejak 1982 ini mulai terpikat mendesain sportswear khusus untuk muslimah berhijab.
Digital Marketing Lee Vierra, Wilda Meidiana, mengatakan, permintaan pakaian olahraga khusus muslimah meningkat signifikan. Bahkan, kategori pakaian olahraga muslimah laris, baik secara daring maupun offline.
"Kategori muslimah ini high demand banget, mau itu di online ataupun offline. Kita lihat tren sekarang juga orang-orang mulai peduli olahraga, hijabers juga mulai ga segan unuk tetap berolahraga" ujar Wilda dalam acara peluncuran koleksi terbaru Lee Vierra khusus muslimah di Jakarta, belum lama ini.
Wilda mengungkapkan, permintaan pakaian olahraga muslimah berhijab meningkat 60 hingga 70 tahun ini. Bahkan, penjualan pakaian olahraga di luar desain muslimah tidak bergerak secepat model untuk hijabers.
Tahun ini, lanjut Wilda, memang menjadi waktu perdana bagi Lee Vierra mengeluarkan koleksi pakaian olahraga untuk muslimah. Meski demikian pihaknya optimistis tetap bisa bersaing di pasar untuk memenuhi kebutuhan sportswear muslimah.
Pada koleksi terbarunya kali ini, Lee Vierra berkolaborasi dengan aktris Olla Ramlan. Desain busana dibuat dengan paduan warna hitam, abu-abu, dan putih.
Busana olahraga dibuat berupa atasan dan bawahan. Atasan memiliki semacam hoodie yang bisa berfungsi sebagai hijab. Sementara pada bagian lengan terdapat lubang untuk memasukkan jempol tangan. Fungsinya agar baju tidak tertarik sehingga bisa menutup aurat di bagian lengan.
Lee Vierra menyiapkan stok hingga 5000 set pakaian olahraga khusus muslimah. Busana dipasarkan melalui jaringan toko daring dan offline.