Selasa 24 Dec 2019 22:19 WIB

Radesa Institute Selenggarakan Lomba dan Pameran Foto Gus Dur

Untuk memperingati satu dekade haul Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid, Radesa Institute menyelenggarakan lomba dan pameran foto Gus Dur bertajuk

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)
Gus Dur
Foto: EPA
Gus Dur

CEKNRICEK.COM -- Untuk memperingati satu dekade haul Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid, Radesa Institute menyelenggarakan lomba dan pameran foto Gus Dur bertajuk "Sang Maha Guru".

Melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Selasa (24/12), panitia penyelenggara, Billy Ariez mengatakan, selain mengenang Gus Dur, lomba dan pameran tersebut juga untuk melestarikan warisan keilmuan dan keteladanan Almarhum bagi generasi penerus bangsa. "Melalui kegiatan ini, kami memiliki harapan munculnya Gus Dur baru," katanya.

Dalam pandangan Billy, kehadiran sosok baru seperti Gus Dur sudah sangat ditunggu untuk mempertahankan nilai-nilai pluralisme. Menurut dia, negeri ini membutuhkan sosok seperti Gus Dur sebagai pengayom keragaman. Indonesia sebagai negara besar, dengan penduduk terbesar keempat di dunia, sangat plural dan banyak potensi masalah sehingga sangat membutuhkan figur sebagai pengayom.

Baca Juga: Islam Yes, Partai Islam No: Siapa Saja Tokohnya?

"Bangsa Indonesia sangat membutuhkan figur yang sanggup menyatukan perbedaan, menempatkan banyak golongan dalam satu ikatan, yakni NKRI," katanya.

Billy mengajak semua pihak untuk turut serta berpartisipasi mengikuti lomba dan pameran tersebut. "Kami mengundang fotografer dan masyarakat umum yang memiliki karya foto Gus Dur semasa hidup untuk turut serta. Tentu saja dengan ketentuan yang berlaku," tuturnya.

Lomba foto dibuka dari 23 Desember 2019 hingga 05 Januari 2020. Penyerahan foto paling lambat 05 Januari 2020. Menurut rencana, pameran foto akan diselenggarakan di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh I, Jakarta, 08 Januari 2020 mendatang.

Sebanyak 20 foto terbaik akan mendapatkan penghargaan dan dipamerkan dalam kegiatan Pameran Foto; Satu Dekade Haul Gus Dur di kantor DPP PKB. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement