Rabu 01 Jan 2020 23:54 WIB

Festival 'Situjuah Batua Art and Culture' Resmi Dimulai

Agenda Situjuah Batua Barolek Godang 2020 resmi dimulai, Sabtu (11/1). Acara ini bakal berlangsung hingga 20 Januari mendatang. Puncaknya, saat peringatan Peristiwa Situjuah ke-71 pada 15 Januari. 

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)
Foto: dokceknricek.com
Foto: dokceknricek.com

CEKNRICEK.COM -- Agenda Situjuah Batua Barolek Godang 2020 resmi dimulai pada Sabtu (11/1). Acara ini bakal berlangsung hingga 20 Januari mendatang. Puncaknya saat peringatan Peristiwa Situjuah ke-71 pada 15 Januari. 

Tidak tanggung-tanggung partisipasi masyarakat dan peredaran uang dalam acara tersebut menembus Rp 2,4 miliar. Setara dengan setahunan nilai APB-Nagari.

"Hari ini, secara resmi kita launching Situjuah Batua Art and Culture Festival. Event kolaborasi budaya, seni dan pariwisata. Ada arak iriang niniak mamak, bundo kanduang dan anak keponakan," kata DV Dt Tan Marajo, Walinagari Situjuah Batua, Situjuah Limo Nagari, Limapuluh Kota, Sumbar.

Menurut Tan Marajo, Situjuah Batua Art and Culture Festival, merupakan event yang digagas Ikatan Keluarga Situjuah Batua (IKSB) Jabodetabek serta Nusantara dan Luar Negeri dengan anak Nagari.