Kamis 15 Jul 2021 07:47 WIB

Royal Shakespeare Co Buka Teater Luar Ruang

Teater luar ruang milik RDC berbasis di tempat kelahiran Shakespeare.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Teater luar ruang milik Royal Shakespeare Company.
Foto: Royal Shakespeare Company
Teater luar ruang milik Royal Shakespeare Company.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teater Inggris, Royal

Shakespeare Company (RDC), membuka teater luar ruang pada Selasa. Produksi pertama yang akan dipentaskan adalah sandiwara "The Comedy of Errors" dalam versi baru.

Baca Juga

Berbasis di tempat kelahiran dramawan William Shakespeare di Stratford-upon-Avon, RSC membangun teater taman Lydia & taman Manfred Gorvy di luar Teater Swan di tepi Sungai Avon. "The Comedy of Errors" semula berencana memulai pertunjukan pada April 2020, tetapi seperti teater di seluruh Inggris dan di tempat lain, RSC harus menutup pintunya untuk pertunjukan langsung karena pandemi Covid-19.

Produksi komedi satire karya Shakespeare tersebut kini diadaptasi oleh sutradara Phillip Breen. Itulah sebabnya disebut "The Comedy of Errors: New Version".

Menurut Direktur Artistik RSC, Gregory Doran, ada dua alasan yang sangat kuat untuk membangun teater ini, salah satunya adalah sebagai semacam simbol regenerasi. Itu juga sebagai adaptasi pandemi, sehingga orang akan merasa sangat nyaman duduk di luar di udara terbuka.

"Dan itu mungkin akan membuat mereka lebih percaya diri ketika kami membuka pementasan teater, di banding di dalam ruangan," kata Doran seperti dilansir Reuters, Kamis (15/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement