Jumat 22 Jun 2012 17:10 WIB

Hidayat Nurwahid Gelar Khitanan Massal Gratis

Rep: Amri Amrullah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Peringati HUT Jakarta dengan Sunatan Masal
Peringati HUT Jakarta dengan Sunatan Masal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Di tengah berbagai agenda sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor 4, Hidayat Nurwahid menggelar kegiatan sosial khitanan massal.

Pasangan Hidayat Nurwahid dan Didik J Rachbini menggelar khitanan massal di Markas Hidayat-Didik Center, Jalan Warung Buncit no 30, Jakarta Selatan, Jumat (22/6).

Sejak pukul 07.00 WIB pagi, satu persatu anak yang ditemani ibu mereka masing-masing datang ke Markas Hidayayt-Didik. Mereka menjadi peserta. Tidak kurang dari 23 anak seusia Sekolah Dasar (SD) mengikuti program gratis ini.

"Kegiatan seperti ini sebelumnya sudah sering dilakukan oleh PKS. Sebab, wilayah dakwah kegiatan PKS tidak semata-mata hanya politik," ungkap Hidayat yang berkesempatan membuka acara tersebut.

Mantan Presiden PKS tersebut menjelaskan bahwa agenda sosial adalah aksi nyata yang juga mesti dilakukan. Bohong bila hanya sebatas diungkapkan, tapi tidak pernah melakukan.

Iyan, salah satu peserta yang masih berusia 7 tahun terlihat mantap mengikuti kegiatan sunatan massal ini. Ditemani oleh ayah dan ibunya, Iyan sama sekali tidak terlihat cemas.

Yana menyambut positif diadakannya agenda ini. Ia mengaku senang karena merasa cukup terbantu. Perempuan yang sehari-harinya berprofesi sebagai Ibu rumah tangga tersebut mengatakan bahwa ia mengetahui adanya agenda sunatan masal ini dari salah seorang anggota keluarganya.

Menyaksikan keberanian puluhan anak-anak pagi itu, Hidayat pun mengungkapkan rasa senangnya. "Saya senang melihat anak-anak tampak berani seperti ini," tutur Hidayat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement