Selasa 03 Jul 2012 20:32 WIB

Dilamar Calon Lain, Perhimpunan Warteg Pilih Dukung Hidayat

Bang Hidayat membantu karyawan warteg
Bang Hidayat membantu karyawan warteg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga besar Warung Tegal (Warteg) yang terhhimpun dalam Koperasi Warung Tegal (Kowarteg) akhirnya hari ini Selasa (3/7) menyatakan sikapnya terkait Pemilukada DKI Jakarta 2012. Merekapun memilih mendukung Cagub Hidayat Nur Wahid untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta 2012 - 2017.

"Banyak yang melamar Kowarteg. Ada empat calon yang melamar Kowarteg. Tidak ada yang saya pilih," Tegas Sastoro, Ketua Umum Kowarteg Jakarta di salah satu warteg nya, Warteg XII Jalan Bangka Raya Nomor 28A Jakarta Selatan.

Didampingi segenap pengurus Kowarteg, Sastoro menerangkan bahwa Hidayat dan PKS sudah teruji komitmennya membela rakyat kecil. Oleh karena itu, lanjut Sastoro, keluarga besar warteg dan bala-balanya (teman-temannya) memilih mendukung Hidayat Nur Wahid untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta 2012 - 2017.

"Kita semua tau, khususnya keluarga besar warteg, beberapa bulan yang lalu PKS menolak kenaikan BBM. PKS konsisten dalam memperjuangkan nasib rakyat kecil dengan berbagai resiko, tidak meninggalkan gelanggang. Sedangkan yang lain meninggalkan forum. PKS juga partai yang paling bersih," Jelas Sastoro.

Hidayat pun sangat berterimakasih atas deklarasi dukungan dari Kowarteg. Ia pun berkomitmen untuk terus membela nasib rakyat kecil. Cagub nomor urut 4 itu pun menyatakan bahwa dirinya dan PKS akan memperjuangkan kesejahteraan rakyat kecil.

"Terimakasih Pak Sastoro, Wong Tegal, warteg dan seluruh keluarga besarnya. Kita sudah mendengarkan pernyataan Pak Sastoro untuk mendukung saya dan Pak Didik tentunya. Kita akan berjuang bersama," Jelas Hidayat.

Hidayat pun memborong makanan Warteg XII. Semua warga, rombongan, dan juga wartawan dia traktir semua. Tak ada yang tak kebagian, semua pun kekenyangan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement