Home > >
Warga Pamulang Siapkan Panggung Kemerdekaan
Senin , 11 Aug 2014, 16:08 WIB

Sejumlah lelaki berpakaian perempuan bermain bola dalam perayaan HUT ke-68 RI

REPUBLIKA.CO.ID, PAMULANG -- Warga Pamulang Barat, Tangerang Selatan, mulai bersiap memperingati hari kemerdekaan, pada 17 Agustus mendatang. Meski masih seminggu lagi, dekorasi panggung hiburan sudah dirancang.

Para remaja di sana mulai menentukan dekorasi panggung, serta memasang bendera plastik di tiang-tiang. Beberapa lomba rakyat pun akan diadakan, seperti makan kerupuk dan panjat pinang.

"Biasanya setiap tahun memang ada lomba dan malam hiburan dalam rangka 17-an. Dananya dari warga, jadi kita kirim surat edaran," ujar Iin Indri Yani (22), warga Pamulang Barat. Ia menjelaskan, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kali ini persiapannya tak terlalu panjang dan lebih sederhana.

"Ya walau relatif lebih biasa, tapi tetap kita adakan panggung gembira, untuk pengumuman pemenang lomba, anak-anak kecil menari, dan dangudutan," ungkapnya. Iin berharap, masyarakat tetap dapat merasakan suasana kemerdekaan, meski kini beragam ritual, semacam itu mulai ditinggalkan.

Berbeda dengan warga Pamulang Barat, penduduk di Pisangan, Tangerang Selatan, justru lebih santai. Para remaja pun belum berkumpul, dan membentuk kepanitiaan, sehingga bendera atau atribut lainnya belum dipasang.




Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : c91
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar