Jumat 06 May 2016 14:29 WIB

Libur Panjang, Hunian Hotel di Sukabumi 95 Persen

Rep: riga nurul iman/ Red: Ani Nursalikah
Hunian Hotel
Foto: Antara
Hunian Hotel

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Momen liburan panjang menyebabkan tingkat hunian hotel di Sukabumi mengalami peningkatan.

Lonjakan pengunjung ini mulai terjadi sejak Kamis (4/5) lalu. Hal ini misalnya terlihat di hotel yang terletak di Jalan Siliwangi Kota Sukabumi. "Tingkat hunian sudah hampir 100 persen penuh,’’ ujar pengelola hotel Budi Nugraha kepada wartawan, Jumat (6/5).

Dia mengatakan tingkat hunian hingga Jumat telah mencapai 95 persen. Targetnya, hingga akhir pekan mencapai 100 persen. Menurut Budi, pihak hotel memberikan tawaran promo liburan panjang kepada para pengunjung. Selain itu menyediakan hiburan musik gratis bagi para tamu hotel.

Salah seorang wisatawan asal Jakarta, Ajeng Dewi (32 tahun) mengatakan ia memilih berlibur ke Sukabumi karena jaraknya cukup dekat dari ibu kota Jakarta. "Selain itu bisa berlibur ke lokasi wisata seperti Selabintana dan Situgunung,’’ ujar dia.

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Sukabumi diantisipasi petugas keamanan dengan melakukan rekayasa lalu lintas. KBO Lantas Polres Sukabumi Kota Iptu Iman Retno menerangkan, polisi melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di sejumlah titik yang rawan.

"Misalnya kita mengarahkan kendaraan untuk melalui jalur alternatif ketika menuju kawasan wisata," ujar dia. Upaya ini dilakukan misalnya ketika akan menuju obyek wisata Palabuhanratu.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement