Jumat 03 Jun 2016 22:01 WIB

Harga Sembako di Tangerang Jelang Ramadhan Stabil

Rep: Crystal Liestia/ Red: Karta Raharja Ucu
Harga sembako melonjak.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Harga sembako melonjak. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- TANGERANG -- Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati, mengatakan, secara umum harga-harga bahan pokok di Pasar Anyar khususnya menjelang Ramadhan masih stabil. Kecuali harga daging sapi yang mulai meroket.

Ia berkata, jika ada kenaikan harga bahan pokok lainnya seperti minyak, gula, kenaikannya masih dalam batas kewajaran. Bahkan, untuk beras harganya masih normal.

 

“Untuk stok bahan pokok, hingga lebaran juga masih tersedia. Kami harap saat Ramadhan hingga lebaran tidak ada kenaikan yang signifikan,” ujarnya saat mendampingi Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah menggelar sidak, Jumat (3/6).

 

Perkembangan harga kebutuhan bahan pokok, kata Titin, tentunya akan dikoordinasikan terus dengan Pemkot Tangerang. Seperti halnya koordinasi terkait operasi pasar bersama Disindagkop yang rencananya akan dilaksanakan pada pekan ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan, Achmad Suhaely, menyatakan, berdasarkan pantauan langsung yang dilakukan Dinas Indagkop kondisi harga kebutuhan pokok selama tiga bulan terakhir relatif stabil. Termasuk harga daging yang masih dalam batas normal.

Tatik, pedagang sayuran di Pasar Anyar menjelaskan harga bawang merah dan bawang putih yang mulai naik akhir-akhir ini. Yaitu dari awalnya Rp 25 ribu pada pekan lalu sekarang menjadi Rp 40 ribu per kilogram, harga itu berlaku bagi bawang merah dan putih.

Sementara untuk harga cabai masih stabil yaitu Rp 25 ribu per kilogram. "Sedangkan harga ayam juga sedikit naik, dari pekan sebelumnya masih pada kisaran Rp 33 ribu sampai Rp 35 ribu per kilogramnya," kata Zubaidah, penjual daging ayam.

(Baca Juga: Wali Kota Tangerang: Jangan Ada Kelangkaan Sembako)

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement