Senin 28 Jul 2014 15:12 WIB

Marzuki Alie: Pilpres Saat Ramadhan Buat Kondisi Kondusif

Red: Muhammad Hafil
Marzuki Alie
Foto: antara
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI, Marzuki Alie, mengaku pelaksanaan Pilpres 2014 yang jatuh pada saat Bulan Ramadhan membuat kondisi bangsa ini kondusif dan damai.

"Saya pertama bersyukur bahwa pilpres kita ini pada saat ramadhan, 'head to head' dirasakan sangat keras, tapi manakala bulan ramadhan sering berbalik dengan kebiasaan sehari-hari, yang tadinya suka marah, marahnya hilang, tidak disiplin maka menjadi disiplin. Karena itu ramadhan diturunkan setahun sekali, jadi luar biasa," ujar Marzuki Alie di sela-sela "Open House" di Jakarta, Senin.

Menurut dia, Idul Fitri artinya kembali dalam keadaan suci. Tidak ada lagi rasa benci maupun permusuhan.

"Mari jadikan momentum Idul Fitri saling memaafkan atas semua kesalahan dan mulai kembali dalam keadaan suci," ujar dia.

Ia mengutarakan sejak menjadi Ketua DPR selama lima tahun ini dirinya selalu merayakan Lebaran hari pertama di Jakarta, padahal saya selalu sungkem kepada orangtua setelah melaksanakan Shalat Idul Fitri.

"Sejak di Jakarta, hari raya Idul Fitri saya pasti kembali, Lebaran Pertama setelah Shalat Idul Fitri saya pasti sungkem orangtua, tetapi sejak saya menjadi ketua DPR saya merayakan Lebaran pertama di Jakarta. Di hari pertama lebaran kita menerima masyarakat, pejabat-pejabat lain maka selama 5 tahun ini hari pertama saya di Jakarta dan hari kedua saya balik ke kampung," kata dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement