Jumat 01 Aug 2014 20:55 WIB

Polling Menteri Jokowi-JK Bakal Diumumkan Pertengahan Agustus

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Jokowi-JK
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jokowi-JK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim media Jokowi-JK sedang mengumpulkan usulan dari masyarakat terkait kabinet melalui polling menteri. Hasil polling tersebut rencananya akan segera diumumkan pada pertengahan Agustus.

Berdasarkan data yang diunggah tim media ke akun Facebook Jokowi Center, hingga Kamis (31/7) pukul 12.00 WIB, sudah lebih dari 85 ribu masyarakat ikut berpartisipasi dalam polling tersebut. Artinya, sudah lebih dari 85 ribu masyarakat telah menyuarakan aspirasinya mengenai siapa orang yang mereka inginkan untuk menduduki jabatan menteri. Usulan itu akan dijadikan pertimbangan bagi Jokowi dalam menyusun kabinetnya.

Seperti diketahui, Jokowi membuat polling menteri di fanpage Facebooknya, Jokowi Center. Masyarakat pengguna Facebook bisa membuka tautan di fanpage tersebut yang akan terhubung ke sebuah laman berjudul Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR).

Ada tiga usulan nama untuk satu jabatan menteri. Masyarakat bisa memilih satu di antara mereka atau bisa juga mengusulkan nama lain.

Jokowi mengakui, timnya sengaja membuat polling menteri tersebut untuk mengetahui langsung seperti apa keinginan masyarakat. "Kita ini baru minta masukan. Tidak ada salahnya dong minta masukan," ujarnya di Balai Kota, Kamis (24/7).

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement