Home >> >>
Kampanye di Cilegon, Jokowi: Banten Akan Merah
Jumat , 28 Mar 2014, 17:02 WIB
Para simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkonvoi dengan sepeda motor saat kampanye perdana di depan Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Ahad (16/3).(Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini menggelar kampanye terbuka di lapangan Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Jumat (28/3). Dalam kampanye terbuka itu, hadir calon presiden PDIP Joko Widodo. 

Jokowi mengaku, untuk hadir di Banten hari ini, dia sampai tidak tidur semalam. Sebab, sehari sebelumnya ia habis menemui simpatisan PDIP di Sukabumi dan baru tiba di Jakarta pukul 04.00 WIB. Setelah istirahat sebentar, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan ke Banten.

Karenanya, Jokowi meminta kepada simpatisan PDIP agar ikut bekerja keras seperti dirinya demi memenangkan partai. "Kalau kita bekerja keras, Banten akan merah," ujar gubernur DKI Jakarta itu.

Kampanye tersebut dihadiri oleh ratusan simpatisan PDIP. Selain Jokowi, hadir juga sebagai juru kampanye pelaksana tugas Gubernur Banten Rano Karno dan Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait. Untuk memeriahkan acara, PDIP juga menggandeng artis Ibu Kota Mpok Atik.

Saat ini, suara mayoritas Banten memang masih dimiliki oleh Golkar. Besarannya sekitar 40 persen. Namun, dari jumlah itu, ada 15 persen suara yang masih mengambang. Karenanya, Jokowi datang ke Banten untuk merebut suara itu.

Redaktur : Muhammad Hafil
Reporter : Halimatus Sa'diyah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar