Home >> >>
Sambut Pilpres, Jakarta Lengang
Rabu , 09 Jul 2014, 09:04 WIB
Republika/Edwin Dwi Putranto
Sebuah pohon dipasang untuk menutupi lubang jalanan di jalan kalimalang, bekasi, jawa barat, Selasa (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menyambut pesta demokrasi yang jatuh hari ini (9/7), warga Jakarta terlihat minim melakukan mobilisasi. Berdasarkan pemantauan Republika, jalan-jalan protokol di Jakarta terpantau lancar, bahkan cenderung sepi pengendara.

"Saya dari Pasar Minggu ke sini (Grogol) biasanya 1,5 jam an. Ini tadi sejam aja ga nyampe. Pada nyoblos sih ya," ujar Fanani salah satu pengendara sepeda motor.

Sepinya pergerakan warga Jakarta juga terlihat di sejumlah halte trans Jakarta. Di halte Imigrasi Jakarta Selatan misalnya, pukul delapan pagi ini, tampak sepi. "Hari biasanya, jam segini tiket sudah terjual banyak. Minimal 50 lebih lah. Ini sepuluh tiket aja belum," jelas Dwi Aryani yang bertugas di loket penjualan tiket.

Selain karena hari ini ditetapkan sebagai hari libur nasional, sepinya jalanan ibukota disinyalir merupakan imbas dari warga ibukota yang antusias mendatangi TPS di wilayah masing-masing.

Redaktur : M Akbar
Reporter : c85
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar