Home >> >>
TNI Polri Minta Jamin Keamanan pada 22 Juli
Ahad , 20 Jul 2014, 21:46 WIB
facebook
Foto imbauan pendukung Jokowi-JK agar para relawan tidak turun ke jalan pada 22 Juli 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TNI dan Polri siap menjamin keamanan di seluruh Indonesia saat hari penetapan pemenang pemilu presiden 22 Juli 2014. Rakyat diminta beraktivitas seperti biasa tanpa rasa takut. "Saya imbau masyarakat beraktifitas seperti biasa dan tidak perlu takut," kata Panglima TNI Jendral, Moeldoko dalam acara Deklarasi Damai Relawan Pro NKRI dan Pemilu Jujur Adil di Balai Kartini Jakarta Selatan, Ahad (20/7).

Moeldoko mengatakan TNI akan mendukung penuh pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian. TNI akan menggelar apel pengamanan yang melibatkan seluruh satuan mulai dari Kostrad, Kopasus, Marinis Kopaska. "Itu akan kita perbantukan ke kapolri apabila dibutuhkan," ujar Moeldoko.

Sementara itu Kapolri Jendral Sutarman meminta masyarakat tidak terprovokasi berbagai informasi hasutan yang beredar di media massa, sms, maupun pesan berantai blackberry. "Rakyat tidak perlu khawatir aparat keamanan siap," kata Sutarman.

Polri memintah seluruh pendukung pasangan capres cawapres tidak mendatangi KPU pada hari penetapan capres cawapres. Sutarman mengatakan proses penghitungan suara dan penetapan pemenang pilpres cukup dihadiri oleh saksi yang memang sudah ditunjuk oleh masing-masing tim sukses. "Siapapun yang terpilih mari kita dukung," ujar Sutarman.

Redaktur : Fernan Rahadi
Reporter : Muhammad Akbar Wijaya
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar