Home >> >>
Ratusan Mahasiswa Deklarasi Dukung Prabowo
Rabu , 30 Apr 2014, 01:22 WIB
Republika/Agung Supriyanto
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sedikitnya 100 orang mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Nasional (Jaman), mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo Subianto. Mereka menilai Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk menjadi calon presiden (capres). 

Deklarasi itu dilakukan di salah satu hotel di Jalan Veteran, Kota Cirebon. Mereka berasal dari sejumlah perguruan tinggi di wilayah Cirebon yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).

"Kami butuh pemimpin yang memiliki visi," tegas Koordinator Presidium Jaman, Bahtera Banong. 

Bahtera menyatakan, Prabowo merupakan tokoh yang memiliki visi untuk dapat mewujudkan perubahan. Pihaknya menolak capres yang lebih mengedepankan popularitas dibanding visi.

Bahtera juga menolak jika ada yang menyatakan bahwa mereka telah berpolitik praktis dengan mendukung Prabowo. Dia meyakinkan pihaknya tak mengenal Prabowo maupun orang-orang dalam Partai Gerindra. 

Tak hanya di Cirebon, deklarasi serupa juga dilakukan Jaman di  Bandung, Lombok, Sultra, dan menyusul Banten serta Denpasar.

Sementara itu, Koordinator Jaman Wilayah Cirebon, Sunan Bendung, menjelaskan, mahasiswa yang hadir dalam deklarasi tersebut merupakan perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Cirebon. Di antaranya, dari Unswagati, Uniku, UMC, Unma dan Unwir. 

Redaktur : Hazliansyah
Reporter : Lilis Handayani
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar