Home >> >>
Mimpi Buruk Juara Bertahan di Piala Asia U-19 Myanmar
Senin , 13 Oct 2014, 23:31 WIB
.
Piala Asia U-19 Myanmar 2014

REPUBLIKA.CO.ID, NAY PYI TAW  --  Dua gol Takumi Minamino memastikan langkah Timnas Jepang U-19 lolos menjadi finalis pertama Grup C ke babak knockout Piala Asia U-19 2014.

Kemenangan 2-1 yang sensaional tersebut menjadi cambuk gelap untuk sang juara bertahan Korea Selatan. Di pertandingan lain, Cina mengamankan hasil imbang kontra Vietnam 1-1 di Yangon, sehingga berhasil menduduki peringkat kedua.

Sebetulnya, Korea Selatan tampil cukup meyakinkan dengan membantai habis the Red Warrior enam gol tanpa balas. Sayangnya, Korea Selatan gagal mengamankan poinnya pada laga melawan Jepang.

Pasukan Taegeuk Warrior hanya butuh hasil imbang untuk maju ke babak berikutnya. Dilansir laman resmi AFC, Senin (13/10), kedua gol Jepang dicetak Takumi Minamino di menit 13 dan 65, sedangkan gol balasan Korsel dibuat Kim Kun Hee di menit 29.

"Minamino bermain hebat pada laga ini, itu pertandingan sangat penting, jadi kita harus berterima kasih padanyauntuk raihan dua gol yang membawa kita melaju ke fase selanjutnya," kata pelatih Samurai Biru Masakazu Suzuki.

"Tidak ada yang menyadari apa yang terjadi di game China Vs Vietnam, kami hanya fokus pada mendapatkan kemenagan hari ini, karena kami tahu itulah yang harus kami lakukan," tutupnya.


Redaktur : Citra Listya Rini
Reporter : CR03
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar