Jumat , 04 Apr 2014, 06:30 WIB

De Gea Berharap Satu Tempat di Piala Dunia

Red: Fernan Rahadi
David De Gea
Foto AP/Jon Super

David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cederanya Victor Valdes membuat satu posisi kiper di Timnas Spanyol lowong. Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, berharap dirinya dipilih untuk menggantikan Valdes di Piala Dunia 2014.

Valdes mengalami cedera ligaman pada laga Barcelona melawan Celta Vigo akhir pekan lalu. Akibatnya, kiper berusia 32 tahun itu harus absen dari lapangan hijau selama tujuh bulan.

"Victor Valdes mengalami sebuah cedera dan hal yang pertama saya katakan adalah hal itu sangat disayangkan dan bukan hal yang saya harapkan terjadi, terutama terhadap dia (Valdes). Hal itu adalah situasi yang buruk namun mungkin akan membuka pintu untuk saya di Piala Dunia," ujar De Gea dalam situs resmi Manchester United.

De Gea, yang bergabung ke United dari Atletico Madrid pada 2011, telah mewakili Spanyol di berbagai level usia dari U-15 sampai U-23. Akan tetapi sejauh ini ia kesulitan menembus tim senior untuk menggantikan tiga kiper berpengalaman yang total memiliki 204 caps, Iker Casillas, Pepe Reina, dan Valdes.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
david de gea timnas spanyol victor valdes piala dunia 2014
Berita Terpopuler
Berita Lainnya