Selasa , 17 Jun 2014, 05:22 WIB

Gol Cepat Clint Dempsey Bawa AS Ungguli Ghana

Rep: C60 / Red: Erik Purnama Putra
Pemain timnas AS, Clint Dempsey melakukan selebrasi usai menjebol gawang Ghana.
Foto Twitter @MLS

Pemain timnas AS, Clint Dempsey melakukan selebrasi usai menjebol gawang Ghana.

REPUBLIKA.CO.ID, NATAL -- Timnas Amerika Serikat membuat kejutan dengan unggul 1-0 atas Ghana di Arena das Dunas, Natal, Selasa (17/6) pagi WIB. Itu setelah Clint Dempsey mencetak gol ketika laga belum berjalan sampai semenit.

Lebih tepatnya, mantan pemain Tottenham Hotspur itu mencatatkan namanya di papan skor pada detik ke-30. Gol itu merupakan yang tercepat di Piala Dunia 2014.

Di atas kertas, sebenarnya Ghana berada di atas angin. Dalam dua kali pertadingan, tim asal Benua Hitam sukses membekuk tim  Paman Sam di Piala Dunia 2006 dan 2010. Pada kedua pertemuan sebelumnya Ghana menang dengan skor 2-1.

Ghana juga tercatat merupakan tim yang paling banyak mencetak gol pada kualifikasi Piala Dunia zona Afrika. Dalam kualifikasi tersebut, Ghana berhasil lolos ke fase grup setelah mencetak golsebanyak 25 kali ke gawang lawannya.

Pemain Ghana, Asamoah Gyan merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol dalam kualifikasi Piala Dunia 2014. Enam gol yang diciptakannya membuat namanya terpampang sebagai pemain tersubur dalam kulaifikasi Piala Dunia.

Beberapa pemain berkelas dunia yang dimiliki Ghana juga membuat Ghana diyakini akan memenangkan laga melawan AS. Michael Essien, Sulley Muntari, KP Boateng, dan Asamoah, merupakan beberapa nama yang telah malang melintang di jagad sepak bola Eropa.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas ghana clint dempsey piala dunia 2014
Berita Terpopuler
Berita Lainnya