Kamis , 19 Jun 2014, 12:42 WIB

Casillas: Maafkanlah Kami!

Rep: Mgrol22 / Red: M Akbar
Kiper Timnas Spanyol, Iker Casillas, tertunduk lesu saat menghadapi Cile di laga Grup B Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Rabu (18/6).
Foto Reuters/Pilar Olivares

Kiper Timnas Spanyol, Iker Casillas, tertunduk lesu saat menghadapi Cile di laga Grup B Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Rabu (18/6).

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Iker Casillas, kapten tim nasional Spanyol, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pendukung skuat La Furia Roja. Ia mengaku sungguh sulit untuk menjelaskan kekalahan yang telah dialami di ajang Piala Dunia kali ini.

Namun fakta telah mempertontonkan betapa sang juara bertahan ternyata menuai dua kekalahan secara beruntun di fase penyisihan grup. Setelah dipaksa menyerah kepada Belanda, dini hari WIB tadi Casillas dkk harus menelan kekalahan 2-0 kepada Cile.

"Sulit untuk menjelaskan apa yang telah terjadi ketika Anda tidak berhasil memenangkan dua pertandingan pertama Anda. Kami meminta maaf kepada para penggemar," kata kiper Real Madrid itu kepada Marca.

Kiper milik Real Madrid ini mengatakan tersingkir dari Piala Dunia dengan cara seperti ini sungguh menyakitkan. Ia mengatakan faktor keberuntungan saja yang belum berpihak kepada timnya.

"Para pemain tidak layak untuk tersingkir seperti ini. Kami yang harus disalahkan dan kami sangat marah harus tersingkir seperti ini. Sekarang ini kami harus menatap ke masa depan serta kembali memperbaiki catatan prestasi yang tinggi," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
iker casillas timnas spanyol cile piala dunia real madrid
Berita Terkait

Alonso: Spanyol Tak Siap Mental

01 January 1970, 07:00
Berita Terpopuler
Berita Lainnya