Senin , 23 Jun 2014, 08:56 WIB

Pecahkan Rekor 32 Tahun, Pelatih Aljazair: Kemenangan untuk Fans

Rep: C67 / Red: Erik Purnama Putra
Pendukung timnas Aljazair menyaksikan tim kesayangannya di Piala Dunia 2014.
Foto AP Photo

Pendukung timnas Aljazair menyaksikan tim kesayangannya di Piala Dunia 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE — Timnas Aljazair berhasil membungkam Korea Selatan di lanjutan penyisihan Grup H Piala Dunia dengan skor 4-2 pada Senin (23/6) dini hari WIB. Kemenangan itu merupakan yang pertama didapat di Piala Dunia sejak 1982.

Torehan poin maksimal itu jelas disambut suka cita pelatih Vahid Halilhodzic. Juru taktik asal Bosnia tersebut menyatakan, kemanangan yang diraih timnya dipersembahkan untuk para suporter.

"Kemanangan ini untuk fans yang ada di sini maupun orang-orang di Aljazair,” ujar Vahid seperti dilansir laman resmi FIFA.

Bagi Vahid, kemenangan tersebut sangat berarti bagi perkembangan tim. Intruksinya kepada para pemain, untuk tetap bermain ketat pada 15 menit pertama berjalan sesuai rencana. Menurut Vahid, para pemainnya melakuka pekerjaan dengan baik dan efektif pada babak pertama.

Namun, Vahid mengakui, pada babak kedua permainan timnya sedikit melambat. Kendati demikian, Vahid dan skuatnya seperti mendapatkan tambahan semangat untuk menatap laga berikutnya melawan Rusia. “Apapun bisa mungkin untuk lolos ke babak 16 besar,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
timnas aljazair piala dunia 2014
Berita Terpopuler
Berita Lainnya