Kamis , 26 Jun 2014, 08:46 WIB

Deschamps: Sekarang Giliran Nigeria

Red: M Akbar
Didier Deschamps
Foto AP/Christophe Ena

Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Pelatih Prancis, Didier Deschamps, tak merasa galau setelah anak asuhnya hanya mampu memetik hasil imbang tanpa gol melawan Ekuador pada laga pamungkas grup Kamis (26/6) dini hari WIB.

Deschamps meminta sekarang ini anak asuhnya bisa lebih fokus lagi untuk menghadapi Nigeria yang akan menjadi lawan di babak 16 besar Piala Dunia pada 30 Juni mendatang. Ia berharap Karim Benzema dkk bisa tampil lebih apik menghadapi wakil Afrika tersebut.

''Ini (pertandingan) yang sungguh berat untuk dimenangkan,'' kata Deschamps kepada TF1 sebagaimana dilansir dari laman Football Italia.

''Kami sebenarnya memiliki cukup banyak peluang tetapi kiper mereka telah berhasil melakukan sejumlah penyelamatan dan kami juga membuang kesempatan yang diperoleh.''

''Tapi hal terpenting adalah kami finis di posisi teratas pada grup dan lolos ke babak gugur. Semua ini sudah bagus,'' ujar Deschamps.

Ia melanjutkan,''Hal penting buat kami adalah semua pemain telah mendapatkan kebugaran penampilannya. Nah sekarang ini kami memiliki waktu lima hari untuk mempersiapkan diri melawan Nigeria. Yang pasti, kami akan menikmati dulu keberhasilan ini.''

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
didier deschamps prancis piala dunia nigeria
Berita Terpopuler
Berita Lainnya