Selasa , 08 Jul 2014, 00:38 WIB

De Jong Puji Kejeniusan Louis van Gaal

Rep: Cr02 / Red: Erik Purnama Putra
Wesley Sneijder dan Nigel de Jong
Foto AP Photo

Wesley Sneijder dan Nigel de Jong

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO- Gelandang timnas Belanda, Nigel de Jong memberikan pujian kepada pelatih Louis van Gaal yang dianggapnya sangat cerdas dalam menangani tim. Menurut dia, van Gaal mampu membawa rekan satu timnya ke babak semifinal Piala Dunia 2014 di Brasil.

Pelatih yang akan menukangi Manchester United musim depan tersebut tinggal selangkah lagi mengantarkan de Oranje ke babak puncak. De Jong mengungkapkan, disiplin yang diterapkan kepada dirinya dan rekan satu tim lainnya lah yang membuat timnya kompak dan bertahan di ranah Brasil.

"Dia merupakan pelatih yang fantastis, ia memberikan banyak pengalaman kepada para pemain dan ia dapat mengambil keputusan yang tepat," kata gelandang AC Milan itu seperti dilansir Tribal Football, Senin (7/7).

De Jong menambahkan, van Gaal merupakan pelatih idaman bagi setiap tim di dunia. Menurut mantan gelandang Manchester City itu, pelatih berusia 62 tahun tersebut selalu membaca setiap pergerakan lawan di lapangan dan memberikan perintah langsung untuk merubah formasi saat laga berjalan.

Pemain senior berusia 29 itu juga ingin tetap bermain di bawah kepelatihannya. Tampaknya van Gaal pun telah mengatur de Jong untuk ikut bersamanya ke Old Trafford untuk menggantikan peran Paul Scholes di lini tengah skuat Iblis Merah.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
nigel de jong louis van gaal
Berita Terpopuler
Berita Lainnya