Sabtu 21 Dec 2013 20:49 WIB

Babak I, Timnas Indonesia Ketinggalan 0-1 atas Thailand

Red: Joko Sadewo
 Pesepakbola Thailand Sarawut Masuk (kanan) menjebol gawang Kurnia Meiga pada pertandingan final sepakbola SEA GAMES 2013 di Naypyitaw, Myanmar, Sabtu (21/12).  (AP/Vincent Thian)
Pesepakbola Thailand Sarawut Masuk (kanan) menjebol gawang Kurnia Meiga pada pertandingan final sepakbola SEA GAMES 2013 di Naypyitaw, Myanmar, Sabtu (21/12). (AP/Vincent Thian)

REPUBLIKA.CO.ID, NAYPYITAW -- Timnas Indonesia U-23 untuk sementara tertinggal 0-1 di babak pertama dalam partai final sepak bola SEA Games melawan Timnas Thailand. Gol bagi Thailand tercipta di menit ke 21 yang diciptakan oleh Sarawut. 

Memulai babak pertama Timnas Indonesia maupun Thailand bermain dengan cukup hati-hati. Pemain Indonesia sepertinya tidak ingin kecolongan gol cepat seperti yang terjadi di pertemuan pertama.

Tendangan ke gawang pertama dihasilkan oleh pemain Thailand dari luar kotak penalti lawan. Namun tendangan tersebut masih bisa diantisipasi dengan baik kiper Kurnia Meiga. Tak menunggu lama serangan balas dilakukan oleh pemain Indonesia, yang mampu merepotkan barisan pertahanan Thailand.