Ahad 28 Oct 2018 16:23 WIB

Guardiola Minta Messi tak Pensiun Dini demi El Clasico

Guardiola menilai daya tarik el Clasico sedikit turun setelah Messi dipastikan absen.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola meminta kepada Lionel Messi agar tidak buru-buru gantung sepatu. Guardiola yang kini melatih Manchester City melihat laga akbar di La Liga Spanyol, yakni el Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid tidak akan seru tanpa kehadiran bintang sekelas Messi.

"Saya harap dia (Messi) tidak pensiun cepat-cepat. Menyaksikan el Clasico tanpa Messi kurang seru," kata Guardiola, dikutip dari Marca, Ahad (28/10).

El Clasico jilid satu musim ini akan digelar di Camp Nou. Los Blancos akan bertandang ke markas Barcelona untuk lanjutan La Liga Spanyol.

Guardiola menilai daya tarik el Clasico sedikit menurun setelah Messi dipastikan absen karena cedera tangan sejak akhir pekan lalu. Selain itu, rival Messi yakni Cristiano Ronaldo tidak lagi membela Real Madrid setelah memilih hengkang ke Juventus mulai musim ini. "Ronaldo pergi, Messi cedera. Semoga el Clasico tetap berjalan menarik," ujar dia.

Real Madrid datang ke Camp Nou dalam kondisi kurang bagus. El Merengues bermodalkan lima pertandingan tidak pernah menang. Madrid ada di urutan delapan klasemen dengan 14 poin. Sementara Los Azulgrana mulai stabil di puncak. Barcelona unggul lima poin dari El Real.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement