Jumat 28 Jun 2013 10:07 WIB

Aneka Koleksi Hijab untuk Muslimah

Rep: Anjar Fahmiarto/ Red: Endah Hapsari
Muslimah elegan/ilustrasi
Foto: Antara
Muslimah elegan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Islam memerintahkan kepada para Muslimah untuk menutup auratnya. Perintah ini membawa hikmah dan manfaat besar. Yang menggembirakan, keinginan para Muslimah untuk berhijab atau menutup auratnya tersebut semakin berkembang. Ini dibuktikan dengan  jumlah “hijabers” yang makin banyak. Tren atau mode hijab juga semakin berkembang.

Perkembangan tren atau mode hijab saat ini memang sangat menggembirakan. Hal itu memberikan dampak positif bukan hanya pada gairah berhijab, tapi juga kreativitas para Muslimah. Para perancang mode Muslimah kini banyak bermunculan dengan menawarkan rancangan hijab yang trendi, tapi tetap sesuai syariah. Dengan ragam gaya dan model hijab, para Muslimah bisa memilih dengan leluasa gaya yang disukai dan cocok untuk penampilan.

Saat ini tersedia berbagai hijab seperti, bergo, paris segi empat, shawl, scarf, dan pasmina. Bergo adalah hijab klasik yang siap pakai. Ini merupakan gabungan antara ciput dan hijab langsung. Paris segi empat adalah hijab berbahan paris atau sifon berbentuk segi empat.

Sedangkan, scarf adalah hijab berbahan sifon atau hycon yang bentuknya  seperti pasmina atau persegi panjang. Shawl adalah pasmina berbahan kaus berbentuk persegi panjang. Sementara, circle shawl adalah shawl berbentuk lingkaran, seperti syal atau kalung berbahan kaus. Dan, dalaman ninja adalah dalaman praktis yang dapat menutup leher sekaligus.

Soal pemakaian bergo, misalnya tak selalu berarti minim modifikasi. Bergo yang identik dengan orang tua dan occasion biasa, ternyata bisa dikenakan juga di kampus. Para Muslimah bisa mengenakan bergo dengan outfit celana panjang, kaus, dan flat shoes.

Agar tampil lebih gaya, manfaatkan payet atau ornamen yang ada pada bergo. Buatlah tumpukan di salah satu sisi kepala dengan jarum pentul. Tumpukan payet tersebut akan memberi aksen cantik pada potongan bergo yang biasa. Tambahkan vest dan rok dengan warna chic yang senada plus aksesori berupa kalung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement