Selasa 29 Oct 2013 09:31 WIB

Ini Dia Jam Keren Berteknologi Satelit

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Endah Hapsari
Jam Citizen terbaru
Foto: azfinetime.com
Jam Citizen terbaru

REPUBLIKA.CO.ID, Hanya butuh empat detik untuk menyesuaikan waktu. Merek jam tangan Citizen, belum lama ini mengenalkan Promaster Eco Drive Satellite Wave-Air. Ini dia jam tangan pertama di dunia yang memiliki fitur sistem penyesuaian waktu satelit. Dengan fitur ini, waktu secara tepat dapat diberitahukan di manapun jam tersebut dipakai di dunia.

Selain menampilkan teknologi baru, jam ini tampil dengan desain yang aerodinamis. Pada peluncurannya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, ditunjukkan hanya butuh empat detik bagi jam ini untuk menyesuaikan waktu. Promaster Eco Drive Satellite Wave-Air pun merupakan jam yang tercepat di antara semua jam tangan lain yang disinkronisasikan oleh satelit.

Sebagai salah satu model unggulan dalam koleksi Promaster pada 1989, Citizen juga memperkenalkan Promaster Eco-Drive Altichron-Cirrus dengan teknologi terbaru dan desain yang inovatif. Sensornya yang kuat untuk kompas elektronik dan altimeter memungkinkan pengukuran arah, kedalam an, dan tinggi yang sangat akurat. Ketinggian yang mampu diukur oleh jam ini mencapai 10 ribu meter, lebih tinggi dari gu nung manapun di planet ini. Sementara untuk mengukur kedalaman, jam ini dapat melakukan pengukuran hingga 300 meter di bawah permukaan laut.

Rencananya, kedua model ini akan tersedia di pasar Indonesia bulan depan. Sementara Promaster Eco-Drive Altichron- Cirrus bisa dibeli mulai Mei 2014 di Jakarta. ‘’Kedua jam tangan terbaru ini, menunjukkan komitmen kami untuk tetap menjadi yang terdepan melalui perpaduan teknologi,’’ papar Yoshihisa Yajima, general manager Citizen Watches. Citizen dikatakannya berkomitmen untuk selalu memadukan teknologi terdepan dengan inovasi yang unik. Citizen, sambungnya, telah memelopori revolusi inovasi dalam pengembangan teknologi dan merupakan kebanggaan dalam revolusi industri Jepang.

Yajima menambahkan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar terdepan untuk jam tangan mewah. Pertumbuhan penjualan jam tangan mewah di Indonesia membuat Citizen tanpa ragu memasarkan jam tangan berteknologi tinggi di Indonesia. “Kami optimistis kedua jam tangan Promaster baru ini dapat menyentuh hati para profesional Indonesia, karena inovasinya yang revolusioner,” lanjut Yajima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement