Kamis 28 Nov 2013 09:38 WIB

Riasan Wajah Warna Pastel, Seperti Apakah?

Rep: nora azizah/ Red: Endah Hapsari
Riasan warna pastel
Foto: fashiondivadesign.com
Riasan warna pastel

REPUBLIKA.CO.ID, Pakai warna pastel pada akhir tahun? Sah-sah saja. Meski dunia mode sedang gandrung dengan warna cerah, kelembutan pastel tetap bisa menarik jika diakali dengan baik. Desainer Ria Miranda yang selalu menggunakan warna pastel bisa menjadi panutan. Kepiawaiannya memadukan busana hingga riasan berwarna pastel seolah terlihat sempurna menjadikan sosoknya feminin dan anggun dalam setiap tampilan.

“Warna pastel tidak bergantung pada warna kulit atau bentuk tubuh,” katanya. Kulit gelap atau cerah cocok me ngenakan warna pastel. Bagi pemilik kulit gelap, warna pastel seperti abuabu, cokelat, atau persik bisa menjadi pilihan. Warna yang cenderung netral tersebut justru membuat kulit gelap sedikit terlihat cerah. Bagi si kulit cerah, bisa mengenakan warna pinkmuda, biru, atau hijau muda. Sehingga, warna kulit terlihat lebih segar.

Riasan juga harus menutupi wajah dengan baik. Warna pastel dari riasan bisa berpadan indah dengan busana pastel pula. Cara memadankannya, gunakan saja riasan yang warnanya ada di lingkup sama dengan busana yang dikenakan.

Misalnya, ketika mengenakan busana cokelat, pilihlah warna oranye sebagai perona pipi atau bayangan kelopak mata. Bahkan, warna cokelat pula juga bisa dipoles sempurna. Gradasi dari satu warna cukup banyak, sehingga bisa dipilih yang paling mendekati kecocokan dengan baju. Gunakan gaya riasan yang natural dan tidak terlalu mencolok untuk sehari-hari. “Yang penting, tampil percaya diri saja,” saran Ria. Busana atau riasan yang indah tidak akan terlihat menarik tanpa rasa percaya diri dari penggunanya. Jangan lupa pula, cantik tidak harus berlebihan. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement