Jumat 20 Dec 2013 09:32 WIB

4 Make Up untuk Wajah Terlihat Sempurna

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Blush on membuat pipi berseri
Foto: bellasugar.com
Blush on membuat pipi berseri

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang wanita biasanya sangat memedulikan penampilannya. Makeup adalah salah satu hal yang tak terlepaskan dalam hal ini, karena tanpa makeup wajah akan terlihat kurang bercahaya.  Untuk itu makeup menjadi  pilihan guna menopang penampilan agar terlihat sempurna. 

Agar wajah bercahaya dan terlihat sempurna tidaklah rumit. Untuk mendapatkannya ikuti langkah sederhana berikut ini seperti dilansir dari laman Health:

 

1. Gunakan Primer

Mengapa repot-repot menggunakan primer? Primer merupakan senjata utama dalam menyamarkan garis-garis wajah,  menghaluskan tekstur kulit yang tidak rata, dan menahan foundation masuk ke dalam. Jadi, ketika Anda perlu dandanan yang bertahan sepanjang hari dan tampak luar biasa, gunakan primer pada kulit sebelum menerapkan foundation.

 

2. Gunakan Foundation

Foundation tak hanya memberikan pengaruh besar pada penyamaran garis-garis halus dan melembabkan kulit, namun menggunakan foundation bagaikan menanamkan kulit dengan bahan-bahan yang membuat kulit terlihat lebih muda, seperti retinol, peptida, dan antioksidan. 

Agar wajah terlihat segar, terapkan foundation hanya di wilayah yang Anda butuhkan seperti sekitar mata, hidung, dagu, dan bintik-bintik gelap, kata makeup artis, Joanna Schlip.

 

3. Gunakan Concealer

Gunakan concealer di atas foundation pada lingkaran dan tempat-tempat yang di inginkan untuk menyempurnakan segalanya. Concealer bekerja menyamarkan dan menghapus ketidaksempurnaan kulit. Jika Anda terburu-buru, oleskan concealer hanya di wilayah di mana Anda paling membutuhkannya.

 

4. Gunakan blush on

Gunakan blush on atau perona untuk membuat wajah bersinar. “Senyumlah dan terapkan blush on pada apel pipi Anda dengan gerakan memutar,” Schlip menyarankan. Sebaiknya jangan gunakan di bawah mata tapi gunakan di wilayah di mana matahari akan menerpa wajah Anda yakni tulang pipi, hidung, dan rahang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement