Kamis 14 Mar 2013 09:57 WIB

Inspirasi Busana Muslimah: Turtle Neck

Rep: Nina Chairani/ Red: Endah Hapsari
Koleksi busana turtleneck
Foto: runwaydaily.com
Koleksi busana turtleneck

REPUBLIKA.CO.ID, Turtle neck adalah baju dengan kerah yang tinggi, yang menutupi leher. Kerah turtle neck, bisa dipanjangkan, atau ditarik kembali. Bisa juga dilipat ke bawah satu atau dua kali, yang menimbulkan efek yang lebih tebal di leher, tergantung gaya apa yang akan kita kenakan.

Kerah model ini akan terlihat seperti leher kura-kura, bisa memanjang, dan bisa juga memendek. Itulah asal nama model baju ini. Turtle neck biasa dipakai untuk melindungi diri dari kedinginan. Bentuknya yang bisa menutupi leher, bisa mengurangi angin dan hawa dingin masuk ke tubuh si pemakai.

Busana ini dipadankan dengan coat, blazer ataupun sweater. Ketika kita mengenakan turtle neck, leher akan terlihat semakin jenjang. Perhatian lawan bicara pasti akan tertuju pada leher kita. Bentuk baju ini memang unik. Biasanya, bentuk baju turtle neck ini pas di badan. Bahkan, bahu si pemakai terlihat lebih panjang. 

Untuk para Muslimah, busana dengan model turtle neck bisa dipastikan akan menutup rapat leher kita. Anda tidak perlu khawatir lilitan cantik kerudung akan tersingkap tertiup angin dan menampakkan leher. Turtle neck mampu mengamankan itu untuk Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement