Senin 16 Dec 2013 09:03 WIB

Berbusana Muslimah Elegan Sesuai Bentuk Tubuh

Red: Endah Hapsari
Beragam model kerudung dan busana Muslim
Foto: aghia khumaesi
Beragam model kerudung dan busana Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, Salah satu yang paling mendasar dari cara berbusana yang baik dan pantas adalah bentuk tubuh. Tapi jangan menyesali bentuk tubuh Anda, karena bagaimana pun Tuhan menciptakan manusia dengan potensi jiwa, akal, nafsu, dan kepribadian yang paling sempurna. Sementara itu, bentuk tubuh memang diciptakan beraneka ragam.

Dengan mengenal bentuk tubuh, seseorang biasanya mampu memilih beragam busana yang lebih pantas dikenakan karena berhasil mengeliminir kekurangannya dan memindahkan perhatian orang dengan membuat eye catching ke tempat yang lain yang netral. Misalnya ke bagian wajah, tangan, ujung gaun, atau bahkan ke ujung kaki. Berikut adalah pembagian bentuk tubuh tersebut dan tuntunan membuat eye catching untuk mengurangi kekurangan bentuk tubuh Anda. Selamat mencoba, dan semoga tampil lebih baik.

Di masyarakat sendiri berkembang empat macam bentuk tubuh. Bagaimana mengetahui bentuk tubuh kita? Untuk itu, berdirilah di depan cermin dengan pakaian senam. Bentuk tubuh ideal adalah jika panjang kaki (dari pangkal paha sampai telapak kaki) dua kali panjang tubuh bagian atas (dari leher sampai pinggul). 

Bentuk Segitiga Terbalik