Rabu 06 Feb 2013 10:08 WIB

Ibu Rumah Tangga Ingin Jadi Pengusaha, Begini Kiatnya

Rep: Reiny Dwinanda/ Red: Endah Hapsari
Ibu memasak
Foto: sheknows.com
Ibu memasak

REPUBLIKA.CO.ID, Mencoba membuat kue aneka warna yang tengah menjadi favorit masyarakat, banyak ibu-ibu muda yang tergoda menjadi pebisnis. Bagaimana cara terbaik untuk memulainya? Informasi berikut dapat menjadi panduannya.

Banyak perempuan ingin mengubah dapur kecilnya menjadi pusat produksi. Sebelum melakukannya, pastikan Anda memiliki bekal keterampilan untuk memasak, memanggang, dan meng hias hasil kreasi yang akan dipasarkan. “Mulailah dengan menguasai resep dasar,” saran Peni Respati, salah satu pengajar Natural Cooking Club.

Perbedaan takaran bahanlah yang akan membedakan cita rasa kue tiap produsen. Coba terus resepnya sampai menemukan cita rasa yang diinginkan. “Ketika sudah menguasai resep dasar, kita akan tangguh menghadapi tren yang cepat berganti,” ungkap Peni memberi kiat.

Bisnis kue rumahan juga bisa dijalankan dengan rekanan. Trik ini cocok diterapkan untuk mereka yang kemampuan memasaknya pas-pasan. Berikan saja tugas memasak kepada yang lain. Anda tinggal mendekorasi kue atau kemasan pendukung.