Senin 05 Aug 2013 10:18 WIB

Trik Wajah Segar Alami

Rep: Reiny Dwinanda/ Red: Endah Hapsari
Model Cantik
Foto: www.caradvice.com
Model Cantik "Maryeve Dufault" Menjadi Pembalap Nascar

REPUBLIKA.CO.ID, Berdandan ibarat pekerjaan seni. Susah-susah gampang melakukannya. Apalagi membuat wajah tampil cantik alami. Perlu kerja keras untuk mewujudkannya. Saat berdandan, tidak jarang para wanita dilanda stres. Bingung memilih warna dan aksentuasi, serta cemas pada hasilnya. Entah berapa lama waktu yang habis untuk berdandan. Padahal, berdandan bisa dilakukan hanya dalam waktu 10 menit. Tanpa stres pula. Mungkinkah? Tentu saja. Suzanne Gleason dan Daniela Massenz dari Shape punya triknya. Begini: 

* Tenang adalah faktor terpenting dalam berdandan. Anda akan lebih mudah merias wajah dalam keadaan tenang. Tidak perlu banyak waktu maupun kosmetik 'ajaib' untuk membuat cantik wajah Anda. Ketenangan akan membuat wajah Anda cerah. Ini tidak akan bisa didapat dari kosmetik termahal sekalipun. 

* Pengelupasan kulit mati adalah cara selanjutnya. Gunakan masker peeling atau scrub. Lakukan setidaknya sekali dalam seminggu. 

* Lanjutkan proses penyegaran kulit ini dengan mengompreskan washlap yang telah direndam dalam susu dingin. Lakukan selama 5-10 menit. Jangan lupa untuk membilas wajah sesudahnya. 

* Tatalah rambut Anda. Beri volume pada rambut lurus Anda. Bagi Anda yang berambut keriting, pakailah rol rambut untuk mendapatkan ekstra bounce dan gaya. Anda yang berambut panjang dapat mengikatnya berupa ekor kuda. Rambut yang wangi juga akan menyegarkan penampilan. Caranya cukup mudah. Jatuhkan beberapa tetes minyak esensial, seperti lavender, dalam air. Lantas, gosokkan campuran itu di kedua telapak tangan dan gosokkan ke rambut menggunakan jemari. 

* Untuk efek yang natural, lupakan alas bedak. Alas bedak atau penyamar noda hanya pantas dikenakan jika memang dibutuhkan, seperti untuk menyamarkan warna hitam di seputar mata. Hadirkan efek natural lewat krim mengkilat di wajah dan bahu. 

* Jangan lupa untuk menaburkan bedak transparan untuk menghasilkan riasan yang menawan. Lalu, berikan sedikit penekanan pada riasan mata dengan pensil alis warna cokelat dan berikan bayangan mata. Sapukan lipstik yang warnanya dua tingkat lebih gelap dari warna alami bibir. Jepitkan tisu pada bibir untuk meratakannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement