Selasa 17 Dec 2013 16:58 WIB

Agar Tubuh Bisa Bakar Lemak Lebih Optimal

Red: Endah Hapsari
Minum air putih
Minum air putih

REPUBLIKA.CO.ID, Agar membakar lemak lebih optimal, tubuh Anda membutuhkan air yang cukup. Tubuh yang kekurangan cairan (dehidrasi) akan sulit memecah lemak. Tubuh juga membutuhkan cairan yang cukup pada saat latihan. Sekitar 3-4 liter air per hari adalah jumlah yang dianjurkan atau setara dengan 8-10 gelas air. Biasakan pula untuk selalu membawa sebotol air minum saat Anda beraktivitas, seperti dilansir situs duniafitnes.com.

Selain itu, perhatikan pula protein yang Anda konsumsi. Pada dasarnya tidak ada ukuran yang pasti tentang berapa banyak protein yang bisa Anda asup. Namun bagaimana pun juga, para ahli menyarankan untuk mengonsumsinya antara 20-30 gr protein sekali makan untuk wanita, sedangkan pria antara 30-40 gr protein.

Peran suplemen juga tak kalah penting demi keberhasilan mendapatkan tubuh Fitness Model. Suplemen akan membantu memaksimalkan program diet dan latihan Anda. Lantas suplemen apa yang dibutuhkan seorang Fitness Model? BCAA adalah salah satunya. BCAA (Branch Chain Amino Acid) tak hanya membantu meningkatkan massa otot, tapi juga membantu membentuk massa otot bebas lemak.

Selain BCAA, ada pula protein shakes untuk mencukupi kebutuhan protein harian Anda. Protein shakes merupakan protein dalam bentuk susu cair yang lebih cepat diserap tubuh. Tubuh memerlukan protein dalam jumlah yang cukup untuk membantu perkembangan otot, mempercepat pemulihan, dan mengoptimalkan pembakaran lemak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement