Kamis 03 Jul 2014 11:30 WIB

8 Tanda-Tanda Kehamilan (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Memeriksa Kehamilan.
Foto: Antara
Memeriksa Kehamilan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa wanita tidak tahu apakah mereka sudah terlambat haid atau bukan karena siklus mereka tidak teratur. Terlambat haid tidak selalu berarti kehamilan. Jadi, selain Anda perlu membeli alat tes kehamilan, bagaimana Anda bisa tahu jika Anda sedang hamil? 

Berikut pemaparannya dilansir dari Mother and Baby, Kamis (4/7).

5. Mengidam

Anda mungkin tiba-tiba mulai mengonsumsi makanan yang sebelumnya bahkan perlu Anda pikir dua kali untuk memakannya. Banyak wanita mendambakan makanan berasa tajam, seperti jeruk bali, jus lemon, bahkan ada juga yang mengidam aneh, seperti batu bata dan kapur. Tidak ada yang benar-benar tahu mengapa wanita hamil bisa mengidam.

6. Kelelahan

Anda merasa sangat lelah sepanjang hari? Ini bisa jadi tanda awal kehamilan. Kehamilan mempercepat metabolisme tubuh Anda untuk mendukung supaya embrio berkembang bersama organ-organ vital tubuh Anda. 

"Dengarkan" pesan yang diberikan tubuh Anda, misalnya tubuh merasa sudah terlalu banyak bekerja keras dan butuh lebih banyak istirahat dari biasanya. Jadi, cobalah menjadwalkan beberapa waktu untuk beristirahat.

7. Merasa sakit

Morning sickness adalah efek samping yang terkenal dimasa kehamilan. Beberapa wanita merasakan sakit sepanjang hari. Ini karena perut  Anda kosong dan gula darah menurun. 

Makan teratur, dan kunyahlah sedikit jahe, berupa biskuit jahe atau segelas teh jahe. Mudah-mudahan badan Anda menjadi lebih enak.

8. Mual

Setidaknya ada satu sisi positif dari mual semasa kehamilan. Itu tanda bahwa kadar hormon Anda cukup tinggi untuk memastikan Anda sudah mapan untuk hamil. Namun, jangan khawatir. Selama Anda merasa baik-baik saja, maka mual itu tidak akan bertahan lama. (Mutia Ramadhani)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement